Selasa, 17 November 2015

Akhirnya Kuliah Juga


Alhamdulliah! Setelah melalui proses yang begituuu panjaang akhirnya gue bisa disebut sebagai mahasiswi. MAHASISWI, BRO! Sumpah gue seneng banget. Di kamar, gue udah mikir apa aja yang harus dipersiapin. Beli baju baru, sepatu, tas, dan banyaakk lagi yang bisa mendukung perkuliahan gue. Gue nih kampret emang, geh. Bukannya sibuk mikirin tugas-tugas yang bakal dateng tiap harinya malah mikirin hal-hal begituan. Ah, terserah gue dong.


            Gue kuliah di salah satu universitas swasta di kota Bandung. Dan mengambil jurusan ilmu komunikasi. 2 hal yang gue senengin disini. Pertama, gue kuliah di Bandung. Anjir, Bandung coy! Seneng banget gueee. Kota yang terkenal adem dan sekarang jadi kota tujuan pendatang untuk bermukim disini-termasuk gue. 

Mungkin untuk sebagian orang Bandung asli, kelakuan gue yang kelewat senengnya ini bisa terbilang alay. Tapi buat gue enggak, ah. Kalau di tempat asal gue, ngedenger kata Bandung itu berasa ngedenger kata surga. Eh, seriusan. Kalau adek-adek kelas gue nanya “Kak May kuliah dimana?”. Gue jawab dengan bangga nya “Bandung”. Langsung deh ekspresi mereka kayak yang ‘wah keren” “seriusan kak diBandung? Enak dong”, “ihh mau banget kuliah di Bandung”. Dengan ngedenger kata Bandung, mereka berasa gue pergi ke suatu tempat yang asoy banget. Gak perlu nanya gue kuliah dimana, yang penting di Bandung aja. Mereka udah nganggep gue keren. Emang hina banget level ke-keren-an mereka.

            Beda banget sama orang asli sini. Gue punya temen baru yang langsung nyeplos “Udah May, balik sono ke Serang. Bandung udah sempit”. Si kampret emang. Denger dia ngomong gitu, gue malah makin minat tinggal disini. Gue bakalan beranak pinak disini. Biar tambah padet ni kota. Nguahahaaha!

            Hal kedua yang gue senengin adalah gue masuk jurusan yang gue pengin banget. ILMU KOMUNIKASI MAMEN!! Udah banyak tantangan yang gue laluin buat masuk jurusan ini. Tapi ternyata Allah menginginkan gue masuk ilkom di universitas ini. Gue gak nyesel sama sekali. Soalnya prodi ini udah dapet akreditasi A. 

Gue udah siap banget buat nerima ilmu-ilmu yang diberikan dosen nanti. Karena gue masuk sini gak terpaksa sama sekali. Karena emang gue mau banget. Gini nih, enaknya masuk jurusan yang lo pengin. Masuk kuliah dan nerima materinya juga gak setengah-setengah. Mangkanya buat lo yang masih galau masalah jurusan, pilih aja deh jurusan yang lo suka banget. Gak usah mikirin masalah “gue bakal keterima gak ya?”, “pengin sih, tapi ini jurusan favorit. Pasti banyak banget yang minat”. Persetan dengan itu semua! *asik*.


Ada yang udah keterima di PTN atau PTS? Jurusannya sesuai apa yang kalian pengin gak? Share, dong!

2 komentar:

  1. Aku keterima di salah satu ptn di jogja kak, jurusannya, yaa adalah. Aku suka sih, meskipun baru tau "ada ya jurusan kek gitu". Jurusan ini menawarkan ilmu yang menarik dengan tiga konsentrasi yang dimilikinya. Aku seneng kak, soalnya salah satu konsentrasi di jurusan ini bisa mencapai aku menuju cita cita yang aku inginkan. Tapi lama kelamaan, setelah aku banyak mengenal banyak materi baru tentang kemanusiaan, aku malah jadi tertarik dengan konsentrasi yang satunya. Menawarkan kita untuk memahami manusia, prilakunya, serta permasalahannya. Hampir mirip psikologi. Tapi, ada yang aku ngga suka dari jurusan ini. Karena jurusanku ini dibawah fakultas ilmu sosial dan ilmu politik, jadi aku harus tetep belajar politik yang notabennya aku paling ga suka (bcs aku gabisa "ngebacot"). Dari awal perkuliahan, dosen dengan mk yang berbau bau politik pasti bilang "politik adalah dasar dari kehidupan. Akan selalu ada politik di dalam kehidupan manusia. Politik akan berhenti, jika manusia telah musnah dari muka bumi ini". Yaa kurang lebihnya mah begitu ajalah. Btw, kita berada di fakultas yang sama kak! 😉 aku minta doanya aja, semoga aku bisa menghadapinya dengan baik dan mendapatkan ipk yang memuaskan. Aamiin 😇

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf ada yg harus diluruskan disini. Anda terlalu tua untuk memanggil saya dengan sebutan 'kakak'. Terimakasih.

      Hapus